Minggu, 14 April 2013

Berlebihan Yang Tak Perlu

Sulit rasanya membayangkan harga kebutuhan pokok yang sudah naik kemudian dapat turun kembali.Hidup di Indonesia memang harus terima apa adanya dan harus sering berlapang dada serta bertawakal kepada ALLOH SWT agar kita dapat diberi kekuatan untuk menjalaninya.
Demikian halnya dengan kenaikan harga listrik, sudah pasti tidak ada satu warga negara pun yang mau menerimanya kecuali hidup mereka yang sudah ditanggung negara.Sebagai warga negara biasa dan tidak punya jabatan luar biasa kita harus pandai menyikapinya.
Pemerintah memang pandai mengemukakan alasan untuk menaikkan harga listrik.Mulai dari harga BBM yang kian melonjak hingga pemborosan penggunaan listrik oleh masyarakat.Rakyat akan memahami jika pemerintah juga mengerti kondisi rakyatnya.
Seluruh rakyat Indonesia pasti sudah tahu tentang perilaku pejabat dan anggota dewan yang terhormat di Republik Indonesia yang kita cintai.Kita tahu jumlah pendapatan anggota dewan yang berjumlah puluhan juta dan kita juga tahu kinerja mereka
Tetapi apakah mereka tahu berapa jumlah pendapatan rakyat yang mereka wakili saat ini, sudah pasti mereka tidak peduli karena untuk datang pada saat rapat paripurna saja setengah hati.Kepedulian mereka hanya datang menjelang pemilihan Umum.
Tarif dasar listrik naik sudah pasti memicu naiknya harga kebutuhan yang lain.Padahal pemerintah baru saja menaikkan Upah Minimum Provinsi dan kini para pengusaha sudah dipusingkan dengan melonjaknya harga bahan baku.
Jika pemerintah dan para anggota DPR mau memotong anggaran mereka sebesar 20% saja untuk mensubsidi kebutuhan listrik nasional maka Insya ALLOH Republik Indonesia akan menjadi negara yang berkah dan dirahmati oleh ALLOH SWT.
Kenaikan tarif dasar listrik merupakan pil pahit yang harus ditelan oleh masyarakat karena ulah korupsi para pejabat negara.Jika mereka mau berhemat dalam menyelenggarakan negara Insya ALLOH tidak akan ada lagi masyarakat Indonesia yang sengsara.
Namun kenaikan tersebut sudah di depan mata dan kita harus berani menghadapinya dengan ikhlas, cerdas dan kerja keras.Semoga kenaikan listrik ini akan membawa Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang diridhoi oleh ALLOH SWT.Aamiin.Semoga bermanfaat.

@GiyatYunianto
081381852400

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda