Jumat, 01 November 2013

Niat Salah Mengundang Musibah

Menikah adalah Ibadah, Sama dengan menjalankan Ibadah Sholat, puasa, zakat, haji dan ibadah lainnya, sehingga diperlukan kesungguhan, keseriusan dan niat benar - benar ingin menyempurnakan agama dengan karena ALLOH.
Jika seseorang menikah hanya karena semata-mata ingin melampiaskan nafsunya tanpa sedikitpun niat untuk beribadah maka niscaya pernikahan tersebut tidak akan barokah bahkan hanya akan mengundang musibah di kemudian hari.
Banyaknya perceraian yang akhir-akhir ini marak terjadi merupakan bukti nyata bahwa banyak orang yang belum memahami hakekat pernikahan yang sesungguhnya sehingga kata-kata cerai mudah terlontar dengan sendirinya tanpa berpikir panjang terlebih dahulu.
Menjamurnya sex bebas di kalangan remaja juga menambah panjang tingkat perceraian di tanah air, karena sesungguhnya sebuah pernikahan yang sudah di awali dengan PELANGGARAN tidak mungkin akan membawa keberkahan.
Sudah saatnya para orang tua mengawasi pergaulan anaknya agar tidak terjerumus ke jurang kehancuran.Pencegahan seks bebas di kalangan remaja hanya dapat dilakukan dengan pernikahan dini.Dengan adanya pernikahan dini Insya ALLOH para remaja akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Mempersiapkan pernikahan bukan hanya menyiapkan uang sebanyak-banyaknya, namun hal yang paling penting adalah mempersiapkan mental, karena tidak mudah menyatukan hati dua insan yang berbeda suku dan beda cara berpikir.
Kita dapat melihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa banyaknya perceraian di kalangan artis bukanlah karena kurangnya harta atau ekonomi, namun karena mereka kurang bersyukur terhadap nikmat yang telah ALLOH berikan.
Sedangkan banyak keluarga yang dari kehidupan ekonomi terlihat sangat kurang bahkan sangat pas-pasan, namun karena mereka selalu mensyukuri nikmat yang diberikan ALLOH maka pernikahan mereka menjadi barokah dan langgeng hingga akhir hayat.
Pernikahan yang BAROKAH bukanlah pernikahan yang MEWAH, kebarokahan pernikahan hanya didapat dengan adanya rasa syukur yang tinggi terhadap ALLOH SWT dan dapat menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya.Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang ber SYUKUR.Wallohu A’lam Bishowab. Aamiin.

@GiyatYunianto
081381852400

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda