Minggu, 28 April 2013

Jangan Coba Dekati Apalagi Mencicipi

Tak sulit mendapatkannya jika ada kemauan, karena di warung-warung pinggir jalan maupun mini market banyak yang menjualnya.Minuman keras atau miras hampir sama dengan rokok, selalu dihimbau untuk tidak dikonsumsi namun tak sedikit pula yang membeli.
Sebenarnya masyarakat sudah paham dengan bahaya mengonsumsi miras.Karena sudah banyak cerita-cerita zaman dahulu kala mengenai dampak buruk bagi orang yang mengonsumsinya.Sudah begitu banyak kejahatan terjadi yang awalnya karena mencicipi minuman keras.Mulai dari perampokan, pemerkosaan hingga pembunuhan.Oleh karena itu jangan coba untuk mencicipi apalagi menikmatinya walau seteguk saja.
Namun terkadang sebagian masyarakat utamanya para remaja sering lupa dan meremehkan akan bahaya tersebut.Akibat pergaulan dan rasa keingintahuan yang tinggi kerap membuat para remaja lupa diri.
Para orang tua perlu dihimbau agar mengawasi dengan sungguh-sungguh pergaulan anaknya agar tidak terjerumus untuk mengonsumsi barang haram tersebut.
Pengawasan dan keteladanan dari orang tua sangat dibutuhkan seorang anak agar terhindar dari bahaya miras dan barang-barang haram lainnya.Jika di dalam rumah seorang anak telah mendapatkan perhatian dan teladan yang cukup, Insya ALLOH anak tersebut akan kebal dari godaan miras.
Sebagai seorang kepala keluarga, seorang ayah harus mencontohkan untuk tidak merokok kepada anaknya.Walaupun hal kecil merokok merupakan salah satu pintu masuk seseorang mengonsumsi miras.
Jika setiap kepala keluarga berhasil menghindari rokok untuk dikonsumsi, Insya ALLOH bangsa dan negara ini lambat laun juga akan terhindar dari miras dan minuman yang memabukkan lainnya.  
Tidak mudah memang memberantas miras karena masih banyaknya kepentingan akan industri tersebut.Oleh karena itu seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) wajib bersatupadu untuk mengkampanyekan bahaya miras bagi kesehatan.
Tak ada yang tidak mungkin jika seluruh elemen masyarakat sudah menyatakan kebulatan tekad untuk membumihanguskan miras, Insya ALLOH tak akan ada lagi anak bangsa yang mati sia-sia karena menenggak miras.
Keseriusan pemerintah dan ketegasan aparat penegak hukum sangat diharapkan oleh masyarakat agar tidak ada lagi Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) yang main hakim sendiri.
Adanya ormas yang main hakim sendiri dalam memberantas miras merupakan wujud nyata dari kekesalan masyarakat terhadap aparat yang lamban dalam memberantasnya.
Tidak seorang pun yang mau terjerumus mengonsumsi miras.Oleh karena itu bertawakkal dan berikhtiarlah agar kita selalu dilindungi oleh ALLOH SWT dari barang-barang haram dan hal-hal yang tidak kita sukai.   


@GiyatYunianto
081381852400



1 Komentar:

Pada 2 Juli 2013 pukul 20.43 , Blogger Unknown mengatakan...

Sahabat Komunitas Pejuang #AntiMiras

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh,

Dalam berbagai kesempatan dialog, diskusi dan pertemuan lainnya, kita sepakat untuk menjadikan Gerakan Nasional Anti Miras adalah sebuah Gerakan Massal Masyarakat atas kesadaran terhadap bahaya latent yang diakibatkan oleh minuman beralkohol (minol) dan minuman keras (miras), khususnya bagi Anak dan Remaja di bawah 21 tahun;

Sehubungan dengan itu, kita akan melaksanakan Traning for Trainers yg akan dipandu oleh teman2 dari @KomunitasSM dan @AntiMiras_ID , pada:

Hari/Tgl : Sabtu-Minggu 6-7 Juli 2013
Jam TFT : 08'00-17'00 wib
Tempat : Rumah Damai Indonesia
Jl H Saabun No20, Jatipadang, Margasatwa Pasar Minggu, Jakarta Selatan

kiranya Sahabat dapat mengirimkan minimal 2 orang calon peserta, yang terlebih dahulu akan diseleksi dari data yang diisi calon peserta melalui formulir:

http://www.mediafire.com/download/vb9pcdaiphf5p2k/FormPendaftaranTrainer.pdf

Keikut-sertaan Sahabat dalam upaya2 Gerakan Nasional Anti Miras, InsyaALLAH akan meningkatkan kesadaran semua stake holder terhadap bahaya minol dan miras, khususnya Pemerintah dalam mengendalikan penjualannya.

Training for Trainers Pejuang #AntiMiras - bhadiah HP Android Samsung Galaxy CHAT http://chirpstory.com/li/93088

#BlogPost Training for Trainers Pejuang #AntiMiras

http://antimiras.com/2013/07/training-for-trainers-pejuang-antimiras/

Salam Sehat #AntiMiras
@fahiraidris

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda